Beranda | Artikel
Bab Menghormati Nama-Nama Allah Taala - Bagian ke-1 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)
Jumat, 11 Desember 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

[sc:status-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Qaulul Mufid

Bab Menghormati Nama-Nama Allah Ta’ala (Bagian ke-1)

Nama-nama Allah Ta’ala didefinisikan oleh para ulama bahwa nama-nama Allah adalah nama-nama yang Allah tetapkan sebagai nama bagi diriNya, atau yang ditetapkan sebagai nama bagi Allah oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Itulah yang disebut dengan nama Allah. Jadi kita tidak diperbolehkan untuk memberikan nama atau sebutan bagi Allah dengan nama atau sebutan yang kita karang sendiri.

Kita harus menamai Allah dengan nama-nama yang Allah tetapkan sebagai nama bagi diriNya sendiri di dalam Al-Quran atau yang ditetapkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam hadits-haditsnya yang shahih.

Ada beberapa kaidah di dalam memahami nama-nama dan sifat-sifat Allah Ta’ala, di antaranya adalah:

Simak selengkapnya penjelasan tentang “Bab Menghormati Nama-Nama Allah Ta’ala” di dalam kajian berikut ini yang disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar hafidzahulllah melalui rekaman audio yang kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Qaulul Mufid

Jangan lupa untuk turut berbagi link donwload ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, semoga bermanfaat bagi amal kita dan saudara Muslimin kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17731-bab-menghormati-nama-nama-allah-taala-bagian-ke-1-kitab-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-sundawy/